• +0511-3352859
  • 08115001477
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wisuda Purna Bhakti Hakim Ad Hoc Phi Pada Pengadilan Negeri Banjarmasin

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

BANJARMASIN (06/02/2024), Wisuda purna bakti hakim ad hoc PHI pada Pengadilan Negeri Banjarmasin a.n. Ibu Rini Budi Utami, S.H., M.Si. yang telah mengabdi dari tahun 2018 sampai dengan awal tahun 2024.

Kegiatan wisuda purna bakti dilaksanakan di aula Pengadilan Negeri Banjarmasin yang diawali dengan seluruh hakim karier dan hakim ad hoc dengan mengenakan toga mendampingi hakim ad hoc PHI yang akan di wisuda dengan berbaris rapi disebelah kanan dan kiri kemudian membentuk barisan rapi.

Dalam wisuda Purna bakti tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Bapak Dr. Rustanto, S.H., M.H. yang mana dalam kegiatan ini ada prosesi pelepasan pin cakra hakim oleh hakim ad hoc PHI yang diwisuda untuk diserahkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin dan kemudian Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin mengalungkan rangkaian bunga melati sebagai tanda perpisahan. Selain itu juga ada pemberian bucket bunga yang diserahkan oleh perwakilan hakim pada hakim ad hoc PHI yang diwisuda.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin menyampaikan bahwa masa purna bakti bukanlah akhir dari segalanya karena ke depannya masih bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Kemudian prosesi dilanjutkan dengan seluruh hakim karier dan hakim adhoc meninggalkan ruangan dengan membentuk posisi disamping kanan dan kiri dan dilanjutkan oleh hakim ad hoc PHI yang diwisuda didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin sambil berjalan beriringan dengan ditabur bunga melati oleh hakim karier dan hakim ad hoc yang berdiri di kanan dan kiri.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan sesi terakhir dengan kegiatan pengantar alih tugas yang terdiri dari kegiatan ucapan pesan dan kesan dari Ibu Rini Budi Utami, S.H., M.Si. dan pemberian kenang-kenangan kepada Ibu Rini Budi Utami, S.H., M.Si.

Semoga perpisahan ini hanyalah perpisahan secara formal dan makna organisatoris semata, namun hubungan silaturahmi dan kekeluargaan akan terus terjaga hingga akhir nanti.