• +0511-3352859
  • 08115001477
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

PROSEDUR PERMOHONAN INFORMASI

 

  1. Umum
    1. Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan terdiri dari:
          a. Prosedur Biasa
          b. Prosedur Khusus.

    2. Prosedur Biasa digunakan dalam hal:
        1. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik;
        2. Informasi yang diminta bervolume besar;
        3. Informasi yang diminta belum tersedia; atau
        4. Informasi yang diminta adalah informasi yang secara tidak tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan  atau  informasi  yang  harus  tersedia  setiap  saat  dan
            dapat diakses publik atau informasi yang secara tegas  dinyatakan sebagai informasi yang rahasia sehingga harus mendapat ijin dan diputuskan oleh PPID.
          
    3. Prosedur Khusus digunakan dalam hal permohonan diajukan  secara  langsung  dan  informasi
        yang  diminta:
        1).  Termasuk dalam kategori yang wajib diumumkan;
        2).  Termasuk dalam kategori informasi yang dapat diakses publik dan sudah  tercatat  dalam Daftar Informasi Publik dan sudah tersedia (misal:  sudah diketik atau sudah diterima dari
              pihak atau pengadilan lain);
        3).  Tidak bervolume besar (jumlahnya tidak banyak); dan/atau
        4).  Perkiraan jumlah biaya penggandaan dan waktu  yang  dibutuhkan  untuk  penggandaan dapat dilakukan dengan mudah.
        5).  Alasan permohonan informasi yang dibuat Pemohon tidak  dapat  dijadikan  alasan  untuk menolak pemberian informasi.
        6).  Petugas informasi wajib membantu Pemohon informasi dalam mengajukan permohonan.
        7).  Khusus  informasi  untuk  mendapatkan  fotocopi putusan  Mahkamah Agung  baru  dapat diminta setelah putusan tersebut diterima oleh para pihak yang  berperkara  atau  setelah
              1 (satu) bulan sejak  putusan  tersebut  dikirimkan  oleh  Mahkamah Agung ke Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding.

      B. Prosedur Biasa

        Pelayanan informasi dengan menggunakan prosedur biasa  dilakukan  sesuai  dengan  skema alur dalam gambar berikut :


User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Berikut ini adalah Daftar Isian Pelaksaan Anggaran (DIPA) Kantor Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas I A  :

1. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 >> klik untuk melihat   DIPA 01   DIPA 03

2. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 >> klik untuk melihat   DIPA 01   DIPA 03

3. Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 >> klik untuk melihat   DIPA 01   DIPA 03